Ini kataku.. kataKrisna.. semoga bisa berbagi info, ilmu, pengetahuan, dan pengalaman

Kamis, 11 Mei 2017

Gelas Kotor Kinclong Lagi



Dear ibu-ibu, mbak-mbak, kakak-kakak, eyang-eyang.... yang lagi kesal sama gelas ataupun cangkir kesayangannya yang bernoda. Entah itu noda sisa kopi, teh, ataupun noda yang entah dari mana tapi cukup membuat gelas kesayangan Anda jadi tak indah lagi.

Jangan sedih, jangan kesal apalagi sampai membuang gelas kesayangan Anda. Karena dalam hitungan menit, gelas yang buruk rupa itu akan segera kinclong kembali. Bukan... bukan disulap, tapi Anda hanya perlu menyiapkan soda kue, cuka, dan spon kawat.

Kenapa harus soda kue? Nah, bagi yang belum tahu kegunaan soda kue  itu untuk apa, silakan browsing ya, amat banyak guna si soda kue ini terutama untuk masalah bersih-bersih.

Cara untuk membersihkan noda di gelas, pertama ambil sekitar 2 sendok makan (sesuaikan saja sama berapa banyak gelas yang mau dicuci) campurkan cuka hingga membentuk pasta (caira kental). Lalu ambil spon kawat, dan mulailah menggosok bagian yang bernoda. Gosoklah dengan bertenaga (tapi hati-hati jangan sampai pecah), gosok sampai si noda hilang, lalu bilas dengan air sampai bersih dan kesat, kalau digosok pakai jari sampai bunyi "cit... cit..." Dan tiriskan sampai kering.

Dan hasilnya, gelas kesayangan Anda kembali kinclong.. Selamat mencoba! (MK)

Sumber foto: pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar